PPA Polresta Palembang Gelar Pra Rekontruksi Kematian Terhadap Wiko Jerianda

img

PPA Polresta Palembang Gelar Pra Rekontruksi Kematian Terhadap Wiko Jerianda

Palembang, (ABN) - Satreskrim Unit PPA Polresta Palembang gelar pra rekontruksi kematian terhadap Wiko Jerianda dikawasan SMA Taruna Indonesia dan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Talang Jambi, Rabu (7/8/2019) pukul 14 : 00 wib.

Berdasarkan pantauan wartawan adaberitanet.com Sebanyak 25 adegan pra rekontruksi kematian Wiko Jerianda digelar.
 
Selanjutnya, Rekontruksi dimulai dari adegan pertama hingga ke tiga pra rekon dilaksanakan di sekolah  , kemudian di adegan ke empat para siswa SMA Taruna Indonesia berjalan kaki menuju Pondok Pesantren SMB di Talang Jambi, untuk melanjutkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Masuk di adegan ke lima , para siswa yang mengikuti MPLS di pecah lagi menjadi beberapa pleton. Dan pada adegan ke enam , tujuh dan delapan, di pleton almarhum Wiko , ia di tunjuk oleh senior untuk memperagakan tali Strapping. Namun , tali tersebut tidak cukup di paha korban. Dan pada adegan sembilan  Senior korban Anggar Sugarda memukul perut korban baberapa kali sambil berkata " kecil perut kecil perut ". 

Kemudian adegan ke 10 , usai sholat ashar korban terkapar di depan pintu masjid, dimana diduga korban kesurupan. Saat korban terkapar , ia berkata " jangan pukul lagi". Pada adegan ke 11 korban di papah oleh tersangka Oby Frisman Arkataku dan di dampingi bagian kesehatan Tutri Komala. 

Lalu di adegan 12  dan 13 , korban masuk ke barisan lagi dengan baju yang terbuka. Adegan 14 , korban duduk di barisan paling belakang. Adegan 15 senior Anggar Sugarda datang dan menarik baju korban. Pada adegan 16 Anggar memukul korban di perut bagian kiri. Di adegan 17 , usai memukul perut korban , ada dua teman korban berkata " sudahlah kak , Dio tu habis kesurupan". 

Adegan 18 , 19 dan 20 , Anggar memapah korban , dan dipinggirkan lalu di periksa Tim medis dan di bawa menggunakan mobil kembali ke sekolah. Kemudian adegan 21 dan 22 , tim medis memeriksa keadaan Wiko saat berada barak nomor 04. Di adegan 23 dan 24 Disitu Wiko berkata pada tim medis ,bahwa perut sebelah kirinya sakit. Adegan 25 korban dibawa ke Puskesmas.

Laporan : @bdussalam

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment