Syamsul Alwi : ASN Terlibat Politik Praktis Tindak Tegas

img

Syamsul Alwi : ASN Terlibat Politik Praktis Tindak Tegas

Palembang, ABN - Kehadiran oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan pengukuhan pengurus DPC Garda Jokowi Banyuasin pada Sabtu 8 Desember di Gedung GSS lalu. Mendapat tanggapan serius Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Syamsul Alwi, S.Sos.I., M.Si, ketika dibincangi adaberitanet.com seusai menjadi narasumber dalam acara Seminar Politik di Kampus Stisipol Candradimuka Palembang, Sabtu 15 Desember 2018.

Baca juga berita terkait : Pengukuhan tim garda jokowi banyuasin http://adaberitanet.com/index.php/home/berita/859

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang keras terlibat dalam kegiatan politik praktis, dalam bentuk apapun ASN dilarang menghadiri deklarasi, pembentukan tim dan lain sebagainya. Jelas Syamsul.

"ASN itu jabatan yang melekat, jadi apapun bentuknya siapapun dia kehadirannya tidak boleh dalam kegiatan politik". tegas pria kelahiran Pagaraya, 12 Juni 1976 dengan mantap.

Baca juga berita terkait : LS3 Pertanyakan kehadiran oknum ASN di pelatikan tim Garda Jokowi Banyuasin http://adaberitanet.com/index.php/home/berita/858

Tentu ini sambungnya lagi, jika memang terbukti hadir harus kita tegakan dan akan bekerjasama dengan komisi ASN untuk bagai mana menindaklajuti hal ini.

'Tapi memang sejauh ini belum ada temuan dan laporan, dari pengawasan kita dan jajaran sampai ketingkat Bawaslu daerah hingga panwaslu kelurahan dan desa,"

Kalau bisa memang disampaikan laporan sehingga bisa dilakukan penelusuran. tutupnya singkat (MR.Bron/red)

leave a comment