Uncategorized

Bappeda Tulangbawang Terapkan Sistem SIPID (Hasil Pembangunan Infrastruktur)

 

Tulang Bawang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulangbawang mulai menerapkan sistem SIPID. SIPID merupakan sistem pembangunan infrastruktur daerah di Kabupaten Tulangbawang dan mulai di terapkan pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sistem SIPID ini merupakan realisasi proyek perubahan yang dirancang oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Tulangbawang, Andriyansyah.

Selaku peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung.

“SIPID menjadi sistem informasi yang menyediakan data hasil dan progres pembangunan infrastruktur, yang dilakukan di Kabupaten Tulangbawang,” jelas Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Tulangbawang, Andriyansyah, Jumat (17/8/2022).

Dirinya juga menjelaskan, adanya sistem SIPID ini dapat memuat data-data hasil pembangunan infrastruktur daerah. Seperti lokus, kapasitas, progres dan tahun pelaksanaan kegiatan.

“Sistem SIPID ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui situs resmi Bappeda Kabupaten Tulangbawang,” terangnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya sistem ini, masyarakat dapat mendapatkan informasi yang valid mengenai data pembangunan di bidang infrastruktur yang telah dilakukan di Kabupaten Tulangbawang.”ucap Andriyansyah.

Dengan sistem ini merupakan wujud keterbukaan informasi pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang.

“Data yang terdapat dalam sistem ini akan menjadi bahan informasi masyarakat sebagai gambaran pemerataan pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, data yang ada pada SIPID dapat dimanfaatkan sebagai bahan masukan dan analisis kebijakan.

Dirinya juga sudah melakukan sosialisasi penerapan SIPID di Kabupaten Tulangbawang pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 lalu di ruang rapat Bappeda yang dihadiri oleh perwakilan OPD terkait dan tim pelaksana SIPID Bappeda Kabupaten Tulangbawang.

Laporan (Feri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button