RedaksiTNI POLRI

DANDIM 0430/BA MENGHADIRI PEMBERANGKATAN JAMA’AH CALON HAJI KABUPATEN BANYUASIN TAHUN 2022 

Banyuasin – Bertempat di masjid Agung AL AMIR komplek Perkantoran Pemkab,Banyuasin Dandim 0430/BA . Letko Czi Agus Suwanto S.T., M.I.P menghadiri Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji kabupaten Banyuasin Tahun 2022 Jum’at (1Juli 2022)

 

Bupati Askolani mengatakan bahwa jamaah haji yang bisa berangkat tahun ini harus bersyukur meski telah mengalami penundaan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Kalau sesuatu kesulitan kita sikap dengan, sabar dan ikhlas saya yakin bencana akan teratasi. Hari ini meski tidak sempurna harusnya 200 orang lebih tapi hanya 82. Namun hal ini patut kita syukuri,” ungkapnya.

 

Kepada para jamaah haji, Askolani berpesan agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja, melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji.

 

“Saya minta maaf jika belum bisa memfasilitasi dengan baik keberangkatan bapak ibu sekalian. Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Banyuasin,” pesannya.

 

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” tuturnya.

Sebagai informasi Pada tahun ini Kabupaten Banyuasin memberangkatkan 82 jamaah haji yang terdiri dari 48 perempuan, 34 laki-laki.

Sedangkan jamaah haji termuda berusia 26 tahun atas nama Zahara Timur sedangkan jamaah haji tertua berusia 64 tahun atas nama Muhammad Sarnusi. Keberangkatan jamaah menuju srama haji Palembang menggunakan 2 armada bus.

 

Pelepasan jamaah haji ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Ketua DPRD Kab. Banyuasin Irian Setiawan Dandim 0430 Banyuasin, Kapolres Banyuasin Sekda Banyuasin, Para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Red/rill.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button