Uncategorized

Diduga Ditabrak Kapal Melintas Fender Jembatan Rantau Bayur Rusak

BANYUASIN – Jembatan Rantau Bayur yang berada di Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan diduga ditabrak ponton batu bara, Jumat (18/11/22) pukul 03.10 Wib. Hal ini bukan kali pertama ini saja jembatan itu ditabrak.

 

Berbeda dengan tabrakan sebelumnya, Tongkang Batu yang menabrak tiang Fender Jembatan Rantau Bayur pada sisi sebelah kanan dari arah Timur sehingga mengakibatkan tiang fender jembatan lepas di beberapa sisi dan miring ke arah laut.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, tabrakan terjadi sekitar pukul 03.10 Wib. Di mana tongkang pengangkut batubara yang diduga milik PT. Titan menabrak tiang fender jembatan pada sisi sebelah kanan dari arah Timur hingga tiang fender mengalami lepas dibeberapa sisi dan miring ke arah laut.

 

Menurut keterangan warga pada awalnya Tongkang Batu Bara yang bermuatan batu bara pada posisi berjalan. Diduga salah jalur tongkang tersebut melaju ke arah pinggir dan menabrak tiang fender Jembatan Rantau Bayur.Tiang jembatan

 

Saat dihubunggi awak media Kepala Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur Zainal Arifin membenarkan kejadian tersebut.

 

“Benar saya mendapat kabar dari warga, bahwa tiang fender jembatan tersebut condong akibat di tabrak tongkang pengakut batu bara, tapi saya belum melihat kelokasi karena Masih ada kegitan di luar.” Ungkap kepala desa.

 

Tokoh muda masyarakat Rantau Bayur berharap agar dinas terkait segera turun tanggan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dari oknum yang tidak bertangung jawab.

 

“Saya berharap kepada Dinas terkait untuk segera bertindak turun kelapangan mengecek kerusakan akibat jembatan yang rusak untuk di inventarisir apa saja yang rusak agar dapat di ketahui nominal kerusakan dan segera dapat perbaikan dari pihak tertanggung jawab.”tegas nya.

 

Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button