Uncategorized

Direktur Bank Sampah Kunjungi Acara K3S Kecamatan Keluang ! M Arif Beberkan Ini

Adaberitanet.com l Muba – Direktur Bank Sampah Pandawa Muhammad Arif mengunjungi acara Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kecamatan Keluang di SD Negeri 1 Tegal Mulyo, Selasa (13/12/2022).

 

Bank Sampah Pandawa sendiri merupakan bank sampah  yang berada di  Desa Sumber Agung, Kecamatan Keluang.

 

“Kita sengaja mengunjungi bertepatan pada acara K3S, karena seluruh kepala sekolah hadir. Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak seluruh pihak sekolah untuk menjadi mitra kerja kami dalam mengelolah sampah, serta  mendorong warga sekolah untuk terciptanya pengetahuan kesadaran dalam pelestarian lingkungan hidup,” ungkap Direktur Bank Sampah Pandawa Muhammad Arif saat diwawancarai awak media ini seusai acara.

 

Saat ini, kata dia, pihaknya mengelolah sampah organik dan sampah non organik. Organik dijadikan kompos, pupuk cair, dan magot. Sementara non organik dijadikan tas, kursi, dan pot bunga.

 

“Mari kita manfaatkan sampah sisa-sisa makanan, sayur, atau plastik-plastik agar lingkungan kita bersih dari sampah dan lingkungan sehat,” katanya.

 

“Kita ajari anak dari usia dini untuk memanfaatkan sampah, sehingga ketika tumbuh besar dan  dewasa dia sadar apa manfaat mengelola sampah. Apabila masyarakat paham akan tanggung jawab soal sampah akan menjadikan lingkungan sehat,” pungkasnya.

 

(Evan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button