Uncategorized

Disinyalir Rencana Mau Cari Untung Besar, Kontraktor CV Nois Pratama Ahirnya Kena Batunya

PALI

Pali, Adaberitanet.com – Waduhhh, disinyalir mau mencari keuntungan besar namun tidak dapat terwujudkan, CV. Nois Pratama ahirnya kena batunya atas perbuatannya yang di lakukan dalam pengerjaan pembangunan Jalan Lingkar Handayani RT 04 RW 003 Kelurahan Handayani yang di duga beraroma di korupsi, 27/12/2022.

 

Padahal Anggaran pekerjaan tersebut bernilai cukup besar Rp, Rp. 1.487.802.587,84,- , namun pihak Pelaksana di duga masih saja bekerja semaunya demi mencari keuntungan yang lebih padahal di dalam kontrak kerja sudah jelas tertera keuntungan untuk pihak Pelaksana kurang lebih 15 % dari nilai kontrak yang ada.

 

Namun apa yang ada ternyata dapat kita duga tidak di taati oleh pihak Pelaksana CV. Nois Pratama, oleh sebab itulah apa yang jadi temuan Rosidi dan rekan rekan media di laporkan ke pihak PUTR PALI.

 

Setelah mendapatkan laporan dari Rosidi Ketua DPD LSM BPPI(Barisan Patriot Peduli Indonesia) Kabupaten PALI terkait kontraktor yang bekerja di duga semberono semaunya sendiri pihak Dinas PUTR PALI tancap gas.

 

Pekerjaan yang di laporkan Rosidi ke Dinas PUTR PALI adalah pekerjaan pembangunan Jalan Lingkar Handayani RT 04 RW 003 Kelurahan Handayani yang di sinyalir di kerjakan oleh pihak Pelaksana mau mencari keuntungan besar yang pada ahirnya di sikapi dengan tegas oleh Ristanto wahyudi ST, MT selaku Kepala Dinas PUTR PALI.

 

Kadin PUTR PALI Ristanto wahyudi ST, MT mengucapkan Terima kasih atas informasi yang di sampaikan atas laporan tersebut, Memang sampai saat ini pekerjaan tsb masih pelaksanaan, dan sudah saya perintahkan ke KPA agar :

1. Cek ke lapangan

2. Apabila yg dihamparkan bukan agregat tetapi krokos, lakukan CCO dengan menghitung selisih harga antara agregat dgn krokos tsb, termasuk apabila tidak menggunakan alat berat, hitung harga penggunaan alat berat

Selisih dari kedua hal tsb kimpensasikan dengan menambah panjang

3. Apabila tidak selesai sampai akhir tahun, maka *berlakukan denda 1 per mil per hari dari nilai kontrak*

Dan mengiyakan atas Laporan dari KPA juga seperti itu, Maka kami perintahkan agar dilakukan perhitungan ulang (CCO) Selisih dari RAB awal dikompensasikan menambah panjang

 

Ristanto wahyudi ST, MT pernah mengatakan saat di kunjungi awak media di ruangan kerjanya bahwa akan meningkatkan pengawasan dan menindak tegas terhadap pihak Pelaksana atau kontraktor yang dalam bekerja tidak menjalankan sesuai isi kontrak kerja serta akan secara tegas akan memutus kontrak jika pihak Pelaksana tidak mentaati aturan yang ada.

 

Rosidi dan rekan media sangat mengapresiasi atas profesionallitas dan ketegasan Ristanto Wahyudi beserta jajarannya yang telah menyikapi dengan cepat atas laporan Terkait pihak kontraktor yang nakal.Tim.

Red.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button