Redaksi

Jargas di Kelurahan Seterio Sudah Beroperasi

BANYUASIN– Dengan telah rampungnya pengerjaan Jaringan Gas (Jargas) Bumi sejak 9 November 2021 lalu, kini program yang merupakan bantuan Kementerian ESDM untuk ribuan masyarakat yang ada di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

 

Launching dan uji coba perdana program yang di Inisiasi dan diusulkan pada tahun 2020 lalu ini, dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani yang didampingi langsung oleh sejumlah Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan melakukan uji coba memasak Telor Ceplok dan Mie Instan di Kelurahan Stereo Sabtu (19/2/2022).

 

Bupati Banyuasin mengatakan, dengan hadirnya Jargas lebih mudah praktis dan murah, selain itu juga, lanjut dia, dengan Jargas ini Masyarakat tidak perlu repot-repot lagi kehabisan gas, untuk kebutuhan memasak kebutuhan rumah tangga.

 

“Maka dari itu mari kita rawat dan kita jaga dan kita rawat apa yang ada ini, jikalau ada kendala silahkan lapor kepada petugas yang stand by di lapangan. Tentunya ini memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, lebih mudah praktis murah, dan kompornya juga dikasih, secara gratis,” terangnya.

 

Ditempat yang sama Agus Kuswandono Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Jargas Kementerian ESDM mengatakan, Jargas yang terpasang sebanyak 6899 titik dengan panjang 160 Kilo, dan nantinya jika ada kebocoran atau kendala lain masyarakat bisa melapor ke petugas, dan call centre, yang tertera pada sticker yang ditempel dirumah rumah.

 

“Tentunya keuntungan dengan menggunakan Jargas ini lebih praktis dan murah untuk masyarakat, dan pelayanan siap 24 jam, dan tidak ada istilah kehabisan gas,” bebernya.

 

Sementara itu Solihin, salah seorang warga Seterio mengapresiasi program Jargas ini, masyarakat lebih mudah untuk memasak tanpa harus khawatir kehabisan gas, mengingat di warung-warung sering kehabisan stok gas.

 

“Tentunya kami selaku masyarakat merasa senang, dan apa yang menjadi titipan ini akan kami rawat dan kami jaga sesuai pesan pak Bupati. Kami berharap program ini dapat dilanjutkan lagi, sehingga Masyarakat lain juga dapat merasakannya,” harapnya.

 

Turut hadir dalam Launching Jargas tersebut, Sekretaris Daerah Banyuasin Senen Har, Plt. Kadis Kominfo Noffaredy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuasin Alfian Soleh, Kadis PUTR Ardi Arpani, Plt. Kadis Perkimtan Ahmad Sabarudin, Bappeda Litbang Banyuasin, Kabag Ekonomi Sazili Mustofa, Camat Banyuasin III Achmad Rosyadi, Lurah se-Kecamatan Banyuasin III, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Seterio.

 

Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button