RedaksiTNI POLRI

Kasdim 0430/BA Menghadiri Upacara Hari Amal Bakti (HAB)

#Kodim0430/BA

Banyuasin – Bertempat di Kantor Kementerian Agama Banyuasin Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Dandim 0430/BA yang diwakili Kasdim 0430/BA Mayor Arh Marsito menghadiri Kegiatan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-77 Tahun 2023 dengan Tema “Kerukunan umat untuk Indonesia hebat”dengan Inspektur upacara H. Askolani, SH.,MH (Bupati Banyuasin) dan Komandan Upacara Hendra (Kepala KUA Pulau Rimau) Selasa (3/01/2023)

 

Hadir dalam Kegiatan Slamet Somosentono, SH (Wakil Bupati Banyuasin), Mayor Arh Marsito (Kasdim 0430/Banyuasin),Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T., M.I.P. (Danyon Zikon 12/KJ),Agus Widodo, SH.,MH (Kepala Kejaksaan Negri Banyuasin), Rifki Arditika, SH.,MH (Kepala Pengadilan Agama Banyuasin), Drs. H. Yeri Taswin M. P. di (Kepala Kemenag Banyuasin), (Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin), Hasmi S. Sos, M. Si(Sekertaris Daerah Banyuasin), Drs. HM. Yusuf, M.si (Asisten I Pemerintah Banyuasin), Ipda MasDinata (Mewakili Kapolres Banyuasin) diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Seluruh Kabag, Kasubag di lingkungan Setda -+250 orang.

Amanat Menteri Agama RI yang dibaca H. Askolani, SH.,MH (Bupati Banyuasin)

Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946. Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum?

 

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

 

Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat. Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

 

Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.

Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai.

 

Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi.

Red/rill.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button