Berita DaerahRedaksi

Musrenbang Kerja Pemkab PALI 2023 Angkat Tema : Peningkatan Daya Saing Ekonomi Penyelanggaraan Tata Pemerintah Profesional dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

PALI – Mengangkat tema : Peningkatan daya saing ekonomi penyelanggaraan tata pemerintah profesional dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Menggelar Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023

 

Kegiatan Berlangsung di aula ruang rapat setda KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi, Kamis (31/3/2022)

 

Kali ini Munsrebang dibuka oleh Wakil Bupati PALI Drs. H Soemarjono dengan penanda tanganan berita acara.

 

Disela – sela Pembukaan Wabup PALI Drs H Soemarjono Mengatakan bahwasanya kegiatan Munsrebang bertujuan mengakomodir kepentingan masyarakat/khlayak orang banyak juga suatu wadah untuk menghasilkan program kerja tahun 2023.

“Tahun ini Pemkab PALI telah menjalankan beberapa program lanjutan salah satu nya pembangunan rumah sakit tive B yang insyallah rampung pada tahun 2023 mendatang. juga infrakstktur jalan, jembatan dan program lain nya melalui Dinas PU TR akan segera dilaksanakan.”ungkap wabup.

 

Sambung, Lelaki Yang Akrab Disapa Pak De ini bahwa Pemkab PALI menggelar musrenbang kali ini dengan Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah” untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kabupaten PALI

 

Adapun yang menjadi fokus pembangunan PALi menurutnya, yaitu peningkatan SDM unggul, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata dan peningkatan pembangunan infrastruktur serta pelayanan kepada masyarakat yang bersifat profesional

 

“Semua hal yang menjadi fokus tersebut ditentukan melalui tahapan perencanaan pembangunan mulai dari musrenbang desa/kelurahan sampai forum perangkat daerah yang telah selesai berapa waktu lalu di tahun 2022 jelasnya.

Wabup berharap perencanaan pembangunan yang dirancang bersama ini tidak hanya sekadar upaya untuk menyelesaikan permasalahan, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang sehingga diperlukan komitmen tinggi dan dukungan dari semua pihak.

 

Usai dibuka oleh Wakil Bupati Pali kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan arah kebijakan Kabupaten tahun 2023 oleh Kepala Bappeda Kabupaten PALI Ahmad Jhoni dan pemaparan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu oleh Kepala Bappeda Kabupaten PALI.

 

(MR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button