Redaksi

Pengusaha Pasir Dinilai Kurang Serius Memperbaiki Jalan Rusak, Pakde Slamet Turun Langsung Perbaiki Jalan

#DesaLebung #Banyuasin #Sumsel #Jalanrusak

BANYUASIN – Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono (Pakde Slamet) turun langsung melakukan penimbunan jalan rusak Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (11/01/2023).

 

Hal ini dilakukan pakde Slamet menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Lebung atas kerusakan jalan semakin parah.

Jalan sebelum diperbaiki

Sebelumnya berkaitan kerusakan jalan pemerintah telah melakukan rapat beberapa kali dari tingkat desa hingga kabupaten bahkan aksi Demo minta perbaikan jalan sudah beberapa kali. Pengusaha akhirnya berjanji siap akan memperbaiki jalan.

 

Namun janji tinggal janji pihak pengusaha pasir terkesan tidak serius memperbaiki jalan, janji mereka (Pengusaha Pasir – Red) siap menimbun jalan dengan memperbaiki untuk menimbun koral, namun yang terjadi ditimbun malah mengunakan tanah. Alhasil ketika diterpa hujan jalan tambah bonyok dan sulit dilalui.

 

Pakde Slamet didampingi kadis PUTR, Camat Rantau Bayur turun langsung kelokas jalan rusak guna memberikan contoh dengan mengerahkan alat berat melakukan mengerok lumpur serta penimbunan batu krokos.

 

Hari ini kami turun memperbaiki jalan Desa Lebung, prihal dengan keadaan jalan menyulitkan masyarakat melintas.

Penimbunan ini juga bermaksud memberikan dorongan (contoh) ke pengusaha pasir melanjutkan perbaikan jalan agar tidak lagi menyulitkan masyarakat terutama para pelajar yang akan bersekolah.

 

Namun jika pengusaha pasir tetap terkesan abai tidak melakukan perbaikan jalan rusak, terpaksa kita tutup sementara. Tegas Pakde.

 

Indo Sapri Tokoh Masyarakat lebung mengapresiasi, langkah tegas Wabup hingga turun langsung memperbaiki jalan.

Jalan setelah diperbaiki

“Terimakasih pakde responya sangat cepat, mengatasi keluhan kami warga lebung. Semoga telandan ini dapat dilanjutkan pihak pengusaha kedepannya dalam memperbaiki jalan, kami tidak akan berhenti menyuarakan keluhan kerusakan jalan.”

 

Jika memang kedepan tetap juga tidak melakukan perbaikan seperti apa yang dicontohkan wabup, ya terpaksa kita akan membawa persoalan ini ke polda Sumsel bila perlu ke Mabes Polri melalui aksi Demo . Tegas Indo.

Red/Ir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button