Uncategorized

Puncak Acara Natal Bersama Forum Silintonga, Boru Bere Se Dunia 2022

“ Acara Natal Yang Di Rayakan Forum Silintonga, Boru Bere Dan Mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan Anjuran Pemerintah dalam Mencegah Wabah Pademi Covid 19”

Jakarta. Adaberita Net Com –

Dari berbagai kegiatan yang di laksankan dalam merayakan natal yang di lakukan berbagai marga-marga yang ada di wilayah jabodetabek sesuai dengan pelaksanaan dan perencanaan yang sudah di persiapkan daari beberapa bulan yang lewat, dan hari ini 16/12/2022 di gedung sopo marpingkir yang berada di wilayah Kecamatan Cakung Jakarta Timur yang di ketua panitia natal St. Drs. David Silitonga MM. M Min, Sekertaris Suman Silitonga dan Bendahara Pariang Siahaan yang selama ini sudah berjuang untuk menjadikan natal ini untuk mempersatukan marga silintonga boru, bere agar dapat saling bahu membahun dalam mempersatukan dan satu jiwa dalam mempertahankan klutur batak yang saling sapa dalam bentuk kegiatan apa pun.

 

 

Tema yang sudah di persiapkan oleh panitia “ Kenakan Kasih, Sebagai Pengikat Yang Mempersatukan dan Menyempurnakan, yang tertulis dalam alkitab Kolese 3 : 14 dan Sub Tema Dengan Semagat Natal Keluarga Besar Silintonga Boru, Bere Se Dunia Mewujudkan Kasih Dalam Kebersamaan Dan Iman.

 

Acara natal di mulai dengan menyanyikan lagu pujian rohani bersama-sama dengan seluruh peserta yang hadir di gedung sopo marpikir dan di ikuti berbagai liturgi mulai dari orang tua, dewasa baik anak-anak marga silintonga boru, bere yang hadir pada acaran natal tersebut.

Acara ibadah di pimpin St. Drs. Janper Silitonga. MM dan di lanjutkan liturgi penciptaan dan Koor Gabungan dengan judul “Balga Tutu Pambaen Mi Tuhan” dalam kesempatan itu juga Khobah Natal tersebut di sampaikan Pdt N. Br. Simajuntak. S.Th yang tertulis dalam alkitab Kolose 3 ayat 14 lebih lanjut pdt mengatakan realisasi kehidupan kita dengan semagat natal keluarga silintonga boru, bere sedunia ingin mewujudkan kasih dalam kebersamaan dan iman.

Pelaksanaan perayaan natal keluarga silintonga boru, bere sedunia di bagun atas dasar kasih tulus dan kasih dari bapa sorgawi yang membuat kita terkait satu dengan lain baik secara jasmi maupun secara rohani, yang membuat kita bersatu dan menuju kesempurnaan dalam jesus kristus tuhan kita, hal ini lah yang di jabarkan Pdt N. Br. Simajuntak. S.Th sebagai mana yang sudah di camtumkan dalam tema natal tersebut.

 

Ketua Perayaan Natal Bersama Forum Silintonga Boru, Bere se dunia bapak St. Drs. David Silitonga MM. M Min berharap ketahun depan akan lebih bagu untuk pelaksanaan kegiatan seperti yang sudah di laksanakan dalam kesempatan itu juga ketua panitia natal berpesan agar dapat melakukan komunikasi yang baik sesama sesuai dengan khotbah yang sudah di sampaikan . (Timbul Sinaga)

Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button