Berita DaerahRedaksi

Rapat Paripurna DPRD Banyuasin Terkait Penetapan Rancangan Anggaran Pemkab Banyuasin Tahun Anggaran 2023

#DPRD Banyuasin

BANYUASIN – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH hadiri Rapat Paripurna DPRD Banyuasin Terkait Penetapan Rancangan Anggaran Pemkab Banyuasin Tahun Anggaran 2023 yang didahului dengan Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Komisi-Komisi DPRD dan Penandatangan Keputusan DPRD.

 

Rapat berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan,SH., MH dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, dan didampingi Wakil-Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Dewan, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Dr. H. M Senen Har, S.IP., M.SI, Senin (17/10/2022).

Rapat paripurna hari ini Penyampaian laporan hasil pembahasan komisi-komisi DPRD Kabupaten Banyuasin menghasilkan kesepakatan disertai usulan dari anggota dewan dengan kesempatan bersama. Dimana ada 4 pengantar dari Achmad Nurcholis, S.Sos.I dari partai PAN, Hairul Saputra dari partai PDIP, Darul Qutni, SE dari partai Demokrat, Timson dari partai PAN. Kata Ketua DPRD Irian Setiawan saat dibincangi awak media.

 

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan sebagaimana telah disaksikan bersama komisi-komisi DPRD telah menyampaikan laporan pembahasannya yang disertai usul saran. Dalam rapat paripurna ke Vll masa persidangan l tahun 2022 dalam rangka mengambil keputusan bersama terkait dengan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2023.

 

“Semuanya menjadi bagian yang sangat penting dari proses menuju perbaikan serta peningkatan kualitas penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” katanya.

 

 

 

Dilanjutkan Bupati setelah kita mendengar pendapat akhir paripurna, sebagai hasil pembahasan yang pada prinsipnya telah menyetujui rancangan APBD tahun anggaran 2023. Dengan demikian sesuai isi keputusan bersama antara kepala daerah dan pimpinan DPRD kami akan segera menyampaikan rancangan anggaran tahun 2023 beserta dokumen pendukungannya kepada tim evaluasi Provinsi Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan tim yang mengevaluasi seluruhnya pada awal minggu kedua bulan November 2022, sehingga akhir bulan November 2022 APBD Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2023 telah dapat disahkan. Diharapkan dukungan sepenuhnya dari pihak DPRD Kabupaten Banyuasin untuk mengesahkan perbaikan terhadap evaluasi,” ujar H. Askolani.

 

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Banyuasin, Para Asisten l ll dan lll, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian.

Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button